KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Hanya Bertahan 21 Hari, Kakek 80 Tahun Ini Ceraikan Gadis 17 Tahun Yang Dinikahinya


Kisah cinta Abah Sarna, kakek 80 tahun dengan Noni, gadis perawan ting-ting berusia 17 tahun di Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, berakhir sudah.

Setelah sempat viral saat melangsungkan pernikahan secara siri pada 9 Oktober 2020, kini sejoli yang usianya terpaut jauh itu dikabarkan akan bercerai. Kakek Sarna, yang sebelumnya sempat diberitakan berusia 71 tahun (ternyata 80 tahun), menjatuhkan talaq kepada Noni pada 30 Oktober 2020.

Artinya, usia pernikahan mereka cuma bertahan 21 hari atau tiga minggu. Mereka menikah pada hari Jumat, dan talaq yang dijatuhkan kakek Sarna juga hari Jumat.

Sejauh ini belum diketahui apa penyebab Kakek Sarna menceraikan Noni. Namun yang pasti, seluruh mahar yang terlanjur diberikannya kepada Noni, yakni sepeda motor Honda PCX, mesin cuci baru, kasur baru, lemari baru, emas 11 gram, serta perabot rumah tangga, tidak dapat ditariknya kembali.

Kakek Sarna melayangkan talaq kepada Noni di rumah gadis ting-ting itu di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang, disaksikan oleh keluarga dari kedua belah pihak, Jumat (30/10/2020).

Dalam surat pernyataan iqrol talak bermeterai 6000 tersebut, dijelaskan bahwa kakek Sarna berusia 80 tahun, dengan pekerjaan sebagai petani, beralamat di Kampung Majasari, Desa Kamarung, Pagaden, Subang, menjatuhkan talaq satu kepada Noni. Karena mereka menikah secara siri, maka perceraian mereka cukup dilakukan dengan talaq satu.

Menurut keterangan pihak keluarga dari Noni, perceraian ini disebabkan oleh adanya saudara dari Kakek Sarna yang tidak setuju dengan pernikahan mereka.

Keluarga kakek Sarna yang tidak setuju ini tadinya tidak tahu kalau kakek Sarna menikahi gadis 17 tahun. Begitu mengetahui kabar tersebut, mereka meminta kakek Sarna menceraikan gadis itu.

Kakek Sarna, yang sudah menduda selama 7 tahun, bukannya tanpa perjuangan menikahi Noni. Saat PDKT, ia rutin membeli bensin ketengan di lapak kecil-kecilan Noni. Mahar yang ia berikan pun tak tanggung-tanggung.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar