KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Innalilahi Berita Duka, Isi Acara Kajian Syekh Ali Jaber Ditusuk Remaja Dikira Gila


Minggu (13/9) sore. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung.

Yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah perut Syekh Ali, lansir sumber berita redarlampung.co.id

Syekh Ali sempat menghindarinya. Namun tusukan itu tetap mengenai salah satu tangannya.

Akibatnya, Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam ustad tersebut tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut, yang langsung membawa pelaku ke kepolisian.

Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP David Jacson membenarkan kabar adanya peristiwa penusukan tersebut.“Benar ada laporannya. Pelaku juga sudah diamankan, masih kita cari tau. Nanti saya kabari lagi,” singkatnya.

Alfin Andria bin M Rudi seorang pemuda yang nekat menusuk penceramah Syekh Ali Jaber saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Suka Jawa, Bandarlampung, telah ditangkap pada, Minggu (13/9/2020). Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews pemuda berusia 22 tahun tersebut dikabarkan sudah empat tahun mengalami gangguan kejiwaan akibat ditinggal ibunya keluar negeri menjadi TKW di Hongkong

"Ya pelaku penusukan telah diamankan di Polsek bersama barang bukti pisau dapur. Soal kabar pelaku mengalami gangguan jiwa masih kita dalami. Kemungkinan kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini akan diambil alih Polresta Bandarlampung penanganan perkaranya, " kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi SINDOnews.

Menurut dia, kasus penusukan ini masih di dalami motif dan tujuannya. "Untuk sementara pelaku sudah kita amankan dan periksa," timpal Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Sebelumnya pada saat Syekh Ali Jaber memberikan ceramah di atas panggung yang mana kondisi ramai jamaah, kemudian tiba-tiba pelaku berlari kearah Syekh yang berada diatas panggung sambil membawa pisau di tangan kanannya.


Setelah pelaku berada diatas panggung kemudian pelaku langsung menusukan pisau kearah lengan kanan Syeikh sebanyak satu kali yang mengakibatkan luka pada lengan kanan atas.

Akun facebook Pelaku : https://web.facebook.com/alfin.andrian.353

Sumber berita: https://republika.co.id/berita/qglivg354/pendakwah-syekh-ali-jaber-ditusuk-orang-tak-dikenal

BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar