KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Hanya Demi Membeli Skincare, Wanita Ini Mencuri Uang Dikotak Amal Masjid


Seorang wanita yang mengenakan jilbab hitam dan berbaju merah yang belum diketahui identitasnya terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian uang di kotak amal di Masjid Al Hidayah, Bandar Lampung.


Pengurus Masjid Al Hidayah, Firmansyah mengatakan, awal mula mengetahui kotak amal masjid menjadi korban pencurian pada saat dirinya hendak salat ashar. 


"Awalnya saya sama jamaah masjid kaget lihat kunci gembok kotak amal rusak," kata Firmansyah, Selasa (22/9/2020).


Kemudian dirinya beserta pengurus lain mencoba mengecek rekaman video CCTV masjid yang mengarah ke kotak amal tersebut. 


"Pas dicek baru ketahuan kalau dibongkar pencuri dan pencurinya wanita," jelasnya. 


Berdasarkan rekaman video CCTV itu juga terlihat jika pelaku datang ke masjid seorang diri dengan menggunakan sebuah sepeda motor. 


"Pelaku datang ke masjid pakai motor matic sendirian," ujarnya.


Firmansyah menerangkan jika pelaku merusak kunci kotak amal dengan menggunakan sebuah obeng.


"Pelaku bongkar gembok kotak amal itu pakai obeng, itu kalau dilihat dari CCTV," ucapnya.


Menurutnya jika uang di dalam kotak amal tersebut tidak begitu banyak, lantaran sebelumnya pengurus masjid sudah mengambil isinya.


"Sekitar Rp200 ribu-an, itu uang koin, karena Jumat kemarin sudah kami ambil untuk keperluan masjid," pungkasnya.


Sementara Kapolsek Tanjungkarang Barat Bandar Lampung, AKP David Jeckson Sianipar, mengungkapkan jika pihaknya telah menerima informasi tersebut. 


"Kita sudah terima infonya, tapi menurut laporan Bhabinkamtibmas kata pengurus masjid mau diselesaikan secara internal saja," ucapnya.


Peristiwa itu terjadi pada kotak amal Masjid Al-Hidayah, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pada Senin (21/9/2020) siang lalu. 


Berdasarkan rekaman video CCTV berdurasi 2.50 menit itu terlihat saat wanita itu mencoba mencongkel pengunci kotak amal dengan sebuah alat diduga obeng. 


Kemudian dirinya menarik engsel pengunci kontak amal tersebut namun tidak berhasil. Lalu dirinya kembali berusaha merusak gembok kotak amal dan akhirnya berhasil terbuka. 


Selanjutnya wanita ini membuka tutup kotak amal dan melihat isi dalamnya, tanpa berlama-lama dirinya langsung merogoh kotak amal dengan tangan kirinya. Bahkan kepala pelaku ini pun ikut masuk ke dalam kotak amal lantaran diduga tangannya tidak sampai untuk mengambil uang. 


Saat kepala pelaku keluar dari dalam kotak amal, terpantau dirinya hanya mengambil segenggam uang koin. Kemudian wanita tersebut mengambil sebuah tempat sampah di area masjid. 


Setelah itu, ia kembali merogoh ke dalam kotak amal dengan tangan kirinya beserta kepalanya dan mengambil beberapa genggam koin. Kotak sampah itu digunakan sebagai wadah uang koin hasil dari mencuri isi kotak amal tersebut.

BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar