KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Inilah Mengapa Alasan Kenapa Harus Suami yang Temani Ketika Bersalin


Semoga Sukses Istri Jika Anda Memiliki Suami Yang Bersalin, Satu Dalam Seribu! | Setiap pasangan pasti menginginkan terang hari untuk melengkapi hidup mereka. Tidak hanya itu, anak juga merupakan kado terindah yang dikirimkan dari Tuhan untuk kita.

Namun, tahukah Anda ketika istri Anda ingin melahirkan anak Anda di dunia ini? Betapa besarnya pengorbanan seorang istri untuk melahirkannya.

Kepada suami yang akan melahirkan sebaiknya menemani istri saat melahirkan karena banyak manfaat yang bisa didapat.

Adapun manfaat saat suami istri melahirkan:

1. Meredakan jantung berdebar-debar

Ingin melahirkan anak pasti menjadi momen yang mendebarkan, tidak hanya istri yang berdebar-debar, tapi juga sang suami. Kehadiran suami di pihak istri bisa meredakan denyutan yang dirasakan istri. Jadi, keduanya bisa meringankan denyutan satu sama lain.

2. Meredakan sakit istri
Kehadiran suami di samping juga bisa meringankan rasa sakit yang ditanggung istri meski hanya sekedar mengusap punggung istri saat kontraksi atau sekedar memberi kata-kata penyemangat saat istri sakit melahirkan.

3. Untuk menyebabkan pertobatan di hati suami

Secara tidak langsung, taubat bisa muncul pada suami ketika melihat rasa sakit yang diderita istri dalam upaya melahirkan keturunan yang diinginkan.

4. Istri yang lebih penyayang dan menghargai

Melihat betapa sulitnya seorang istri melahirkan anak, berjuang untuk hidup dan menanggung segala rasa sakit, dapat memberikan kesadaran kepada suami untuk lebih mencintai dan menghargai istrinya. Hormati istrimu wahai suamimu.

5. Lebih menghargai keluarga

Melihat proses persalinannya, bisa membuat kita lebih menghargai keluarga, tidak hanya kepada istri dan anak, tapi juga pada ibu yang melahirkan kita. Sama seperti rasa sakit yang ditanggung istri, begitu pula rasa sakit yang ditanggung ibu saat kita melahirkan.

Bagaimana suami bisa membantu, jika dia takut melihat darah?

Suami yang takut melihat darah, tetap bisa mendampingi istrinya pada tahap awal (proses persalinan tahap pertama). Pada tahap ini, istri akan lebih sering mengalami kontraksi.

Para suami dapat membantu ketika istri ingin melahirkan dengan cara:
Memegang tangan istri untuk menenangkannya.
Berikan kata-kata penyemangat untuk istri.
Pijat punggung istri untuk mengurangi rasa sakit.
Menyeka wajah istri saat berkeringat.
Basahi bibir dengan air atau es batu dan beri air untuk istri.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar